Selasa, 28 Maret 2017

Cara Membuat Akun Gmail

Cara Membuat Akun Gmail

Pendaftaran Gmail dahulu hanya dapat dilakukan lewat undangan dari pengguna yang sudah terverifikasi oleh Google. Peraturan tersebut telah berubah, sehingga semua orang dapat mendaftar layanan Gmail dengan beberapa pembatasan fitur.

Seseorang yang sudah mendaftar layanan Google account dapat membuat akun Gmail, hanya dengan melengkapi sedikit proses pendaftaran.



Membuat Akun Gmail

Buka browser Anda, kemudian pergi ke halaman utama Google. Selanjutnya, klik pilihan Gmail yang berada di toolbar:

Dari sini, ada dua cara yang dapat digunakan sesuai dengan status akun Anda. Jika Anda sudah memiliki akun Google, cukup masukkan nama pengguna dan kata sandi untuk mengakses Gmail lewat akun Google Anda. Anda dapat melakukannya dengan klik Login.

Jika Anda tidak memiliki akun Google, klik Create an account. Kemudian sebuah formulir akan muncul dan meminta informasi dasar mengenai diri Anda:


Isi semua kolom pada formulir, dan baca syarat dan ketentuan penggunaan layanan. Terakhir, centang Check this box to confirm that you have read and accepted all the conditions of use..., dan klik Next step. Pada halaman perkenalan layanan yang muncul, klik I am ready to use my account untuk menyelesaikan pendaftaran Anda.

Gmail vs. Google vs. Google Plus

Saat membuat akun Gmail, Anda secara otomatis juga membuat akun Google, yang memungkinkan Anda untuk mengakses layanan lainnya seperti YouTube, Android, dan Google Plus atau media sosial milik Google.

Cara Mengakses Kotak Masuk Gmail Anda

Begitu Anda terdaftar di Gmail, Anda akan diarahkan ke kotak masuk Anda. Di sana, Anda akan melihat bahwa Anda telah menerima email pertama Anda: sebuah sambutan dari tim Gmail.

Pada bagian atas kotak masuk Anda, Anda akan melihat ada tiga tab yang telah disediakan untuk membantu Anda mengelola email: Home, Social Networks, dan Promotions. Adanya filter berdasarkan kategori email tersebut memang tidak diwajibkan—Gmail menawarkan penggunanya banyak pilihan untuk mengkustomisasi kotak masuk, termasuk membuat filter, label, dan tanda tangan digital. Opsi tersebut bisa Anda temukan pada menu account settings.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar