Selasa, 04 April 2017

Cara Embed Video Facebook Ke Postingan Blog


Cara Embed Video Facebook Ke Postingan Blog

Embed atau memasukan video dari Facebook ke postingan blog dapat dilakukan dengan beberapa cara, dan kali ini saya coba berbagi pengalaman bagaimana melakukannya, tanpa perlu log in ke akun Facebook karena kita akan menggunakan layanan dari developer.facebook.com.
Salah satu kelebihan cara ini adalah dapat digunakan pada wordpress maupun blogger tanpa harus login terlebih dahulu ke akun kita seperti halnya jika mau embed langsung dari halaman video di Facebook, selain itu kita juga bisa menentukan lebar atau width dari video yang akan disisipkan tersebut.
Cara Embed Video Facebook Ke Postingan Blog

Panduan Cara Embed Video Facebook Ke Postingan Blog

  1. Pertama-tama kunjungi halaman ini https://developers.facebook.com/docs/plugins/embedded-video-player
  2. Kemudian scroll kebawah sedikit sampai melihat “Code Generator” lalu copy url video yang akan disisipkan pada postingan blog sobat.
  3. Jika ingin merubah lebar, maka lakukan perubahan pada The pixel width of the video sesuai dengan yang sobat inginkan, defaultnya adalah 500.
  4. Terakhir klik “Get Code” dan cukup hanya kode no.2 yang diambil, copy lalu paste ke artikel postingan dalam mode HTML (blogger) atau Text (wordpress). Lihat gambar dibawah ini.
    Panduan Cara Embed Video Facebook Ke Postingan Blog
Contoh Video Dari Facebook Yang Dimasukan Ke Halaman Blog
party goalsPosted by Funny Videos on 25 Mei 2015
Itulah cara mudah embed atau memasukan video dari Facebook blog baik wordpress maupun blogger, semoga bermanfaat. Artikel lainnya Cara Menambahkan Status Twitter di Blogger dan WordPress.
Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar