Selasa, 04 April 2017

Mulai cepat: Memasukkan data di lembar kerja dalam Excel Starter

Mulai cepat: Memasukkan data di lembar kerja dalam Excel Starter

Penting: Artikel ini adalah terjemahan mesin, lihat penafian. Temukan versi bahasa Inggris artikel di sini sebagai rujukan Anda.
Untuk bekerja dengan data pada lembar kerja, pertama-tama Anda harus memasukkan data tersebut ke dalam sel lembar kerja. Setelah itu, Anda mungkin ingin menyesuaikan datanya agar terlihat, dan menampilkannya sesuai dengan keinginan Anda.

Caranya?

Gambar ikon
Memasukkan data
  1. Klik sebuah sel, dan ketik data dalam sel tersebut.
  2. Tekan ENTER atau TAB untuk berpindah ke sel berikutnya.
    Tips     Untuk memasukkan data pada baris baru dalam sel, masukkan Hentian baris dengan menekan ALT + ENTER.
  3. Untuk memasukkan serangkaian data, seperti hari, bulan, atau angka progresif, ketik nilai awal dalam sebuah sel, lalu di sel berikutnya ketik sebuah nilai untuk membuat pola.
    Misalnya, jika Anda menginginkan rangkaian 1, 2, 3, 4, 5..., ketik 1 dan 2 di dalam dua sel pertama.
    Pilih sel yang berisi nilai awal, dan seret gagang isian Gagang isian melewati rentang yang ingin Anda isi.
    Tips    Untuk mengisi meningkatkan urutan, seret ke bawah atau ke kanan. Untuk mengisi mengurangi urutan, seret ke atas atau ke kiri.
Gambar ikon
Menyesuaikan pengaturan
  1. Untuk membungkus teks di dalam satu sel, pilih sel-sel yang ingin Anda format, lalu pada tab Beranda, di grup Perataan, klik Bungkus Teks.
    Bungkus Teks
  2. Untuk menyesuaikan lebar kolom dan tinggi baris agar secara otomatis pas dengan konten sel, pilih kolom atau baris yang ingin Anda ubah, lalu pada tab Beranda, di grup Sel, klik Format.
    Grup Sel
    Di bawah Ukuran Sel, klik Paskan Otomatis Lebar Kolom atau Paskan Otomatis Tinggi Baris.
    Tips    Untuk dengan cepat mengepaskan otomatis semua kolom atau baris dalam lembar kerja, klik Pilih Semua tombol, dan lalu klik ganda batas antara dua judul kolom atau baris.
    Tombol Pilih Semua
Gambar ikon
Memformat data
  1. Untuk menerapkan angka pemformatan, klik sel yang berisi angka yang ingin Anda format, dan lalu pada tab Beranda , dalam grup angka , arahkan ke umum, dan lalu klik format yang Anda inginkan.
    Gambar Pita Excel
  2. Untuk mengubah font, pilih sel yang memuat data yang ingin Anda format, lalu pada tab Beranda, di grup Font, klik format yang Anda inginkan.
    Gambar Pita Excel

Langkah berikutnya

Penting untuk mengetahui cara memasukkan data dengan mengetik di lembar kerja, tetapi juga penting untuk mengetahui cara lainnya atau salin data dari satu tempat untuk lain dan cara menyisipkan atau menghapus baris dan kolom, dan cara untuk memindahkan data. Untuk mempelajari caranya, lihat memindahkan atau menyalin sel dan konten sel dan sisipkan atau Hapus sel, baris, dan kolom.
Tips   Office.com terus diperbarui dengan konten baru, termasuk cara penggunaan artikel, video dan kursus pelatihan. Jika bagian bawah penampil bantuan mengatakan Offline dan Anda tersambung ke Internet, klik Offline, dan lalu klik Perlihatkan konten dari Office.com.
Catatan: Penafian Terjemahan Mesin: Artikel ini telah diterjemahan oleh sistem komputer tanpa campur tangan manusia. Microsoft menawarkan terjemahan mesin ini untuk membantu pengguna yang bukan penutur bahasa Inggris agar dapat menikmati konten tentang produk, layanan, dan teknologi Microsoft. Karena artikel ini diterjemahkan oleh mesin, mungkin akan terdapat kesalahan kosa kata, sintaksis, atau tata bahasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar